Khawatir memang sudah menjadi 'penyakit' langganan semua orang. Kemacetan di jalan, tugas kampus yang menumpuk, pacar uring-uringan, hutang yang belum terbayarkan bahkan penambahan berat badan yang bisa bikin kepala pusing. 
 
Berdamai dengan khawatir rasanya enggak mungkin, pengennya dienyahkan saja, tapi gimana caranya? Beberapa hal dibawah ini dapat dijadikan obat bagi rasa khawatir dan stress yang seringkali kita hadapi:
  1. Hindari membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain. Kamu adalah dirimu sendiri. Yang terpenting lakukan semua hal seoptimal mungkin.
  2. Jangan terlalu sibuk menghitung kekuranganmu dan menyalahkan diri sendiri. Sadarilah bahwa tiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan.
  3. Carilah sahabat. Kembangkan hubungan yang baik dengan orang lain.
  4. Punya hobby? Lakukan kesenanganmu, itu bisa menjadi salah satu sarana untuk melepaskan kekhawatiran.
  5. Luangkan waktu dalam sehari untuk dirimu sendiri.
  6. Makanlah makanan yang bergizi dan berolahragalah secara teratur untuk menjaga kesehatan.
  7. dan yang terpenting, berdoalah! Kamu akan semakin tenang dan mampu mengontrol dirimu sendiri kalo kamu tetap keep in touch dengan Tuhan.
Pemazmur dalam pergumulannya tetap memperoleh pengharapan karena kekuatannya berada pada Allah. Kamu bisa katakan, “Selamat tinggal khawatir dan selamat datang pengharapan pada hari ini”. Karena Tuhanlah yang memegang, menuntun dan mengangkat kita dalam kemuliaan. Bagian kita akan tetap selama lamanya di dalam Allah.

(Ave)
» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari
Renungan Harian Spirit Girls

Siapa "The Next Presiden" kita di tahun 2014? Berikan Vote Disini
Pengunjung yang baik meninggalkan komentar, mohon tinggalkan komentar Anda!


This entry was posted on 00.11 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Terima Kasih Sobat Blogger. God Bless You.

Widget by TIPS untuk Blogger GBI City of Worship Sintang
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...