PENDAHULUAN 
Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau. Yesaya 43:2 

Ditahun 2013, Tuhan tidak menjanjikan tidak ada masalah. Masalah pasti tetap ada, pergumulan tetap ada, halangan dan rintangan tetap ada. Tapi di yang Tuhan janjikan adalah penyertaanNya. Kenapa masalah, pergumulan dan rintangan ada, yaitu untuk mendewasakan kita. 

Dari Kitab Yesaya 43 Tuhan memberikan tiga janji yang luar biasa yang akan kita jadikan tuntunan di tahun 2013, yaitu: 

TAHUN PENYERTAAN TUHAN 
Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau,... Yesaya 43:5a 

Ini janji Tuhan yang luar biasa, ditengah-tengah masalah, ditengah-tengah pergumulan Tuhan berjanji akan menyertai kita. Berkatnya, penyertaannya dan penyediaannya dapat dipastikan jauh lebih besar daripada masalah, pergumulan dan rintangan yang akan kita hadapi. 

TAHUN PENUAIAN 
Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat. Aku akan berkata kepada utara: Berikanlah! dan kepada selatan: Janganlah tahan-tahan! Bawalah anak-anak-Ku laki-laki dari jauh, dan anak-anak-Ku perempuan dari ujung-ujung bumi, Yesaya 43:5-6

Janji Tuhan yang luar biasa, ini adalah tahun penuaian. Tuhan akan mengirim anak-anakNya, jiwa-jiwa akan kita tuai dan menjadi anak-anak rohani kita dari timur, utara, barat dan selatan, bahkan dari ujung-ujung bumi datang untuk bergabung bersama kita. Imani, doakan dan terus pergumulkan janji ini. 

TAHUN KEMULIAAN TUHAN DINYATAKAN ATAS HIDUP KITA 
semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!" Yesaya 43:7 

Tuhan menciptakan dan mengijinkan kita berkarya dan melayani semata-mata untuk kemuliaanNya. 

 Tuhan punya tujuan memberikan kedua visi diatas. Bukan untuk pamer atau hebat-hebatan kita tetapi untuk kemuliaaNya. 

Kalau Tuhan menyertai dan memberkati kita, itu demi kemasyuran namaNya. Kalau Tuhan memberkati kita dengan jiwa-jiwa yang baru, bukan supaya gereja kita besar dan kita merasa hebat, tetapi supaya banyak jiwa yang diselamatkan demi kemuliaanNya. 

Jikalau janjinya untuk tanah yang luas digenapi dalam hidup pelayanan kita, bukan supaya kita menjadi sombong, tetapi supaya kita menyiapkan lumbung yang besar untuk menampung penuaian yang luar biasa.

Pastikan mulai sekarang kita belajar bahwa apapun yang kita lakukan, baik dalam pelayanan, pekerjaan, usaha, bisnis, sekolah, keluarga atau apapun yang kita lakukan adalah demi kemuliaanNya... Amin.

Khotbah Minggu, 30 Desember 2012 oleh Pastor Dicky Raharjo


This entry was posted on 02.43 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Terima Kasih Sobat Blogger. God Bless You.

Widget by TIPS untuk Blogger GBI City of Worship Sintang
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...