Shalom Jemaat Tuhan terkasih,

Saya berdoa saudara diberkati dengan luar biasa, baik secara jasmani dan lebih-lebih secara rohani. Saya berdoa saudara semakin mengasihi Tuhan Yesus sebagaimana Tuhan Yesus mengasihi saudara.

Saya juga mengucapkan selamat datang kepada saudara yang baru pertama hadir di tempat ini. Saya berdoa saudara diberkati dengan pelayanan ibadah yang ada dan saudara  dapat bergabung bersama kami pada ibadah-ibadah yang akan datang.

Pada kesempatan ini, mari kita bersama-sama mengingat Firman Tuhan yang kita pelajari minggu yang lalu.

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. Kejadian 2:7

Alkitab memberitahukan kepada kita, bahwa Allah menciptakan kita bukan dengan auto machine atau mesin otomatis, tapi Allah menciptakan kita secara hand made atau dibuat dengan tanganNya. Karena kita diciptakan sebagai ciptaan tanganNya maka setiap kita tidak ada yang sama, setiap kita berbeda dan setiap kita unik dimataNya. Setiap kita memiliki kelebihan dan kekurangan. Itu sebabnya manusia adalah mahkluk sosial yaiutu mahkluk yang tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan orang lain untuk saling melengkapi kekurangannya. Alangkah naifnya kita kalau kita saling iri satu dengan yang lain, karena kekurangan kita dibanding orang lain. Kita tidak menyadarai bahwa kita juga memiliki kelebihan yang orang lain tidak punyai.

Selain itu kita diciptakan juga secara detail bukan dengan asal-asalan. Jadi keberadaan kita juga di rencanakan oleh Allah secara cermat dan bukan dengan kebetulan. Ada rencana-rencana khusus yang Allah letakkan dalam hidup kita supaya kita pergi dan memuhi tujuan untuk apa kita diciptakan tersebut.

Berikut ada beberapa tujuan hidup kita:

Kita diciptakan untuk memuji dan menyembah Tuhan
Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!" Wahyu 5:13

Kitab Wahyu memberi kita gambara sekilas tentang gambaran Sorga. Ternyata di Sorga kita mempunyai “pekerjaan tetap” sebagai pemuji dan penyembah Tuhan.

Saya menyarankan kepada kita semua untuk memulai membiasakan diri dengan gaya hidup memuji dan menyembah Tuhan mulai dari sekarang ketika kita masih di bumi ini supaya kelak di Sorga kita tidak “bosan” dengan “pekerjaan tetap” kita tersebut.

Pujian dan penyembahan kita itu bukan tentang kita, tetapi tentang Allah. Pujian penyembahan itu bukan untuk kesenangan kita, tetapi untuk kesenangan Allah. Jadi, puji dan sembahlah Tuhan dengan setulus hatimu, supaya Allah disenangkan dengan pujian dan penyembahan kita. Kita diciptakan untuk kesenangan Allah!

Kita Diciptakan untuk Menjaga Kota.
Dan engkau anak manusia, Aku menetapkan engkau menjadi penjaga bagi kaum Israel. Bilamana engkau mendengar sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka demi nama-Ku. Yeheskiel 33:7

Tuhan tidak secara kebetulan meletakkan kita di kota ini. Tuhan punya rencana untuk kota ini melalui kita. Kita mempunyai tujuan untuk menjaga kota ini. Bagaimana caranya kita menjaga kota ini? Yaitu dengan berdoa, melepaskan berkat, membangun kubu doa dan menjadi dampak yang positif bagi kota ini.

Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. Yeremia 29:7

Menjadi Saksi Kristus
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. Kisah Rasul 1:8

Tujuan kita berikutnya adalah untuk menjadi saksi Kristus dimana saja. Baik dilingkungan orang percaya maupun dilingkungan mereka yang tidak percaya. Menjadi saksi di gereja, di sekolah, di kantor, di tempat usaha maupun di rumah.

Ada dua cara kita menjadi saksi Kristus yaitu melalui tindakan dan perkatan. Dan saya berdoa kita memiliki keberanian dan hikmat untuk menjadi saksi Kristus di manapun kita berada. Amin

Bongkar kebiasaan lama! Pengunjung yang baik meninggalkan komentar.


This entry was posted on 05.00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Terima Kasih Sobat Blogger. God Bless You.

Widget by TIPS untuk Blogger GBI City of Worship Sintang
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...